Monday, January 1, 2018

MEMBANGUN KEMBALI MBR (Master Boot Record) DENGAN MANAJER PARTISI

Sistem tidak ditemukan? Anda perlu membangun kembali MBR?

       Berikut "Sistem Operasi tidak ditemukan" atau layar kosong tanpa pesan saat Anda mem-boot komputer? Apapun, terkadang Anda bisa merusak Windows 'MBR (Master Boot Record) secara tidak sengaja dan datang dengan masalah gagal masuk ke sistem.

       Dalam situasi ini, jauh lebih bijaksana dan lebih mudah untuk membangun kembali MBR daripada menginstal ulang jendela. Ini akan jauh lebih mudah dan menghemat waktu untuk memperbaiki kegagalan boot. Tapi bagaimana cara membangun kembali MBR yang gagal atau cara memperbaiki MBR? Metode yang sangat disarankan adalah mencoba manajer partisi sihir profesional.

Cara membangun kembali atau memperbaiki MBR dengan Partisi EaseUS Master?

       Jika Anda tidak tahu bagaimana memilih manajer partisi magic yang tepat download EaseUS Partition Master 12. Ini menawarkan fungsi untuk membangun kembali MBR dalam kasus kegagalan boot karena masalah MBR. Jika kode booting MBR hilang atau rusak, tentu saja Anda tidak bisa boot Windows.
       
       Untuk membangun kembali MBR dengan EaseUS Partition Master akan menulis ulang Master Boot Record yang benar ke harddisk MBR yang rusak tanpa merusak data apapun. Untuk memperbaiki MBR, Anda mungkin perlu menghubungkan hard disk ke komputer lain sebagai budak atau boot dari disk bootable untuk diperbaiki. 

Berikut langkah - langkah membangun kembali MBR.
1. Hubungkan hard drive komputer yang rusak ke PC lain.
2. Download Partisi EaseUS Master dan install.
Kemudian, luncurkan EaseUS Partition Master di komputer normal.


3. Klik 'Disk'> 'Rebuild MBR', lalu pilih versi Sistem Operasi version.

4. Apply operasi. Setelah itu, sambungkan hard drive ke komputer asli dan boot from it.



Ket :
1. Fitur disk bootable tidak tersedia di EaseUS Partition Master Free Edition.
2. Membangun ulang fitur MBR ini dapat memperbaiki masalah kode master boot. Tapi itu tidak bisa memecahkan masalah Anda jika file Sistem Operasi Windows corrupt.


0 komentar: