Sunday, December 31, 2017

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blog

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blog

Google Adsense adalah salah satu program affiliasi dari Google untuk bisnis internet yang sangat popular di dunia online, dengan cara Meletakkan Iklan-iklan dari Google di blog/web anda. Tutorial Daftar Google Adsense di Blogger ini lengkap dengan penjelasan dan contoh gambar agar lebih mudah dipahami.
 
Bagaimana Cara Pasang Google Adsense di blog ?
Menurut saya kalau hanya mendaftar google adsense tidak sulit, tapi diterima atau tidak nya oleh pihak google itu sendiri yang jadi pertanyaan "sulit bagi yang sering ditolak dan mudah bagi yang langsung diterima".
  
Kenapa tidak diterima ?
Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.
Diterima atau tidaknya yang penting usaha dulu dan jangan lupa do'a agar diterima, jika gagal coba lagi dan coba lagi dan perbaiki akun blognya. kalau gitu mari kita coba untuk mendaftar google adsense.



Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blog

Tahap Pertama :
1. Daftarkan akun gmail terlebih dahulu
2. Daftarkan akun gmail ke blog
jika sudah ada akun, silahkan buka blogger anda dan login dengan akun gmail anda.

Setelah berada di dhasboard blog anda kemudian pilih Setelan kemudian pilih Bahasa dan Pemformatan (jika blog anda menggunakan bahasa indonesia). Untuk lebih lengkapnya lihat contoh gambar sesuai petunjuk nya :



Pada tahap ini silahkan ganti Bahasa Indonesia beralih ke Bahasa English (United States) "lihat pada gambar berikut". kemudian klik simpan setelan pada pojok kanan atas, tunggu sampai selesai menyimpan kemudian silahkan di reload halaman dhasboard blog anda sampai nanti akan muncul $ Earnings (penghasilan)
  
NEXT
Tahap Kedua :
Silahkan klik Eranings (penghasilan) dan kemudian klik pada Switch AdSense account , seperti gambar dibawah :



NEXT
Tahap Ketiga :
Anda akan menuju tahap untuk masuk login gmail yang anda pakai untuk akun adsense. Berikut gambar dibawah ini :

Pada tahap ini klik ACCEPT ASSOCIATION


NEXT
Tahap Keempat :
Pada tahap ini anda akan masuk di akun google AdSense. Berikut gambar dibawah ini :


Lanjut klik Redirect


NEXT 
Tahap Kelima :
Selanjutnya klik Continue. Berikut gambar dibawah ini :

Pada tahap ini memerlukan waktu 1-2 bulan untuk di tinjau oleh pihak google, baik dari segi tulisan ketikan kata serta postingan. Jika memenuhi persyaratan maka itu keberuntungan anda dan jika masih belum bisa cobalah terus diperbaiki blognya. Semoga berhasil 😁










0 komentar: